Guna meningkatkan mutu sekolah, Yayasan Al Hasanah Bengkulu melalui Al Hasanah Qualitan Training Center (AQUATIC) menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi guru. Dengan mengangkat tema “Guru Berkualitas, Soal Berkualitas Siswa Berkualitas,” Workshop Penyusunan Soal High Order Thinking Skill (HOTS) ini diikuti oleh 140 orang guru Al Hasanah.

Yayasan Al Hasanah berupaya membentuk guru-guru agar mampu membuat soal berkualitas. Sehingga mereka mampu memahami prosedur dan mampu menyusun soal HOTS dengan baik. Pembuatan soal adalah salah satu bentuk evaluasi dari proses belajar mengajar untuk peserta didik. Kualitas soal menjadi parameter keberhasilan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah. Hal ini akan berpengaruh kepada Standar Kelulusan dari sekolah. Soal yang baik dan berkualitas akan membentuk kemampuan berpikir siswa.

Workshop pembelajaran berbasis HOTS berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa, (30-31/12/19) di Hotel Nala Sea Side dan PAUD IT Al Hasanah. AQUATIC mengundang pemateri Bapak DR. Safari. MA., PU untuk SDIT Al Hasanah 56 orang, SMPI Al Hasanah 18 guru dan Pondok Pesantren Al Hasanah 41. Sementara workshop di PAUD IT Al Hasanah diisi oleh Ibu  Wisna, M. Pd dengan jumlah peserta 25 orang.

Alhamdulillah kegiatan workshop ini berjalan lancar, para guru mendengarkan dan mengikuti dengan baik semua materi yang disampaikan. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memotivasi para guru untuk semakin semangat dan giat dalam mendidik anak-anak supaya tercapainya tujuan Bangsa Indonesia yakni mencerdaskan anak bangsa.

 

Al Hasanah Bengkulu

Penerimaan Peserta
Didik Baru (PPDB) 2020

Untuk pendaftaran, klik tombol di bawah.
 
DAFTAR PPDB 2020
close-link