Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dan Milad Al Hasanah ke-31, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Al Hasanah menggelar bazar 546 paket sembako murah, Sabtu (31/8).

Pihak panitia menyediakan paket sembako yang isinya 2 cupak beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 2 kg gula pasir dan 2 kaleng susu kental manis. Paket sembako yang normalnya dijual seharga Rp 110 ribu, dalam pasar murah ini dijual dengan harga Rp 30 ribu. Acara ini berlangsung serentak di PAUD IT Al Hasanah, SDIT Al Hasanah dan SMPI Al Hasanah. Dibantu oleh dewan asatidz, paket tersebut dibagikan untuk warga sekitar Al Hasanah yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu. Donasi yang terkumpul berupa uang sejumlah Rp 45.527.000,- dan paket sembako sebnyak 129 paket, yang berasala dari infak sedekah keluarga besar Al Hasanah mulai dari siswa, wali murid, guru, karyawan dan donatur. Hasil penjualan pasar murah ini diinfakkan langsung ke panti-panti asuhan di Kota Bengkulu.

Kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Muharram 1441 H dan Milad Al Hasanah ke-31. Beberapa kegiatan lainnya diadakan di unit pendidikan Al Hasanah, diantaranya pawai, tabligh akbar dan lomba mewarnai.  Dipelopori oleh Dewan Pembina almarhum Ibu Husainah Hasan, BA, Yayasan Al Hasanah rutin mengadakan agenda peringatan tahun baru Hijriah tersebut sebagai ajang menyebarkan syiar dan dakwah islamiyah yang kini sudah mulai terlupakan, sehingga tanggal 1 Muharram terasa seperti hari libur biasa-biasa saja.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan pasar murah ini, dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pihak sekolah dengan warga sekitar, pendidikan karakter bagi siswa dan melatih mereka untuk saling peduli pada sesama dengan berbagi. Panitia mengucapkan jazakumullah khairan kepada orangtua dan donatur atas kerjasama dan partisipasinya dalam acara ini. Semoga Allah Subhana wa Ta’ala limpahkan pahala dan kebaikan yang berlipat. Semoga bisa bermanfaat dan barokah bagi semua. Aamiin