Setelah Yayasan Al Hasanah sukses mengadakan kegiatan khataman dan imtihan pada awal tahun 2016 di unit TPQ Al Hasanah, alhamdulillah Yayasan Al Hasanah sukses pula menyelenggarakan event akbar tersebut di SDIT Al Hasanah dan SMPI Al Hasanah, Rabu (22/12). Uji publik kemampuan bacaan Al Qur’an bagi santri Al Hasanah itu bersamaan dengan agenda pembagian raport semester 1 T.A 2016/2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Eksekutif Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi, Ketua Komite Bapak Jonsi, Penjamin Mutu Al Hasanah Ustadzah Penti, orangtua wali murid, beserta guru dan karyawan. Alhamdulillah kegiatan berlangsung khidmat dan lancar.

khataman-dan-imtihan-alquran-alhasanah

Ketua panitia Ustadz Adi mengatakan sebanyak 54 santri SDIT Al Hasanah dan 8 santri SMPI Al Hasanah siap mengikuti proses khataman dan imtihan juz 29 dan juz 30. Merdunya lantunan bacaan Al Qur’an mereka membuat para wali santri dan undangan terkesima. Perhelatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan para santri menyelesaikan target tahfidz juz 29 dan juz 30.

khataman-dan-imtihan-alquran

Selain itu, kegiatan ini merupakan suatu bentuk laporan pertanggungjawaban guru-guru SDIT dan SMPI Al Hasanah kepada para wali santri yang telah mempercayakan pendidikan anak mereka di Al Hasanah. Saat peserta wisuda juz 29 dan juz 30 tampil di panggung, para undangan dan wali santri diberi kesempatan untuk menguji hafalan mereka. Penguji membacakan potongan ayat yang kemudian dilanjutkan oleh peserta.

wisuda-juz-29-dan-juz-30-alhasanah

Agenda khataman dan imtihan ini merupakan ajang evaluasi dan menajdi tambahan penyemangat para guru untuk menghadapai tantangan ke depan yang lebih besar. Target untuk tahun depan, kegiatan ini akan rutin diadakan tiap semester sehingga tidak layak merasa puas diri.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi para santri Al Hasanah dalam menjaga dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Berkah bagi para wali santri yang memiliki anak pengahapal Al Qur’an. Semoga ananda semua bisa hafidz 30 juz. Aamiin