Penyempurnaan demi penyempurnaan terus dilakukan oleh Yayasan Al Hasanah. Oleh karena itu, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan agar kualitas pendidikan semakin baik kian waktu, sehingga akan berdampak baik pula bagi seluruh pelaksana pendidikan, termasuk anak didik, maka Yayasan Al Hasanah melalui Manajer Pendidikan, Ibu Ns. Husni, M.Pd dan Penjamin Mutu Ustadzah Penty Minarti, M.T.Pd mengadakan workshop kurikulum berbasis islami bagi SDIT Al Hasanah selama dua hari.

Bertempat di perpustakaan SDIT Al Hasanah, Sekretaris Eksekutif (SE) Manajemen Al Hasanah, Bapak Yusran Hasymi, M.Kep., Ns.,Sp.Keb.MB membuka kegiatan ini (Jumat, 5/5). Dalam sambutannya, SE mengatakan bahwa landasan penyusunan kurikulum sebagai upaya untuk mencapai visi, misi dan tujuan Al Hasanah. Beliau berharap agar workshop ini bisa menghasilkan kurikulum berbasis islami untuk SDIT Al Hasanah. Dengan tersusunnya dokumen kurikulum dari hasil workshop ini, maka, selain K13, kurikulum ini akan diaplikasikan pada TP. 2017/2018 sebagai pedoman bagi semua warga sekolah dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta didik sehingga mereka dapat mengembangkan kompetesinya menjadi generasi Islam yang berkarakter, berakhlak mulia, berpengetahuan luas, sehat, terampil, kreatif, mandiri, bertanggung jawab dan bermanfaat bagi lingkungan.

Dalam workshop ini, peserta dibagi dalam tiga kelompok, yaitu divisi dinniyah, divisi adab kepribadian dan divisi akademik. Jumlah peserta sebanyak 11 orang, termasuk di dalamnya kepsek dan para waka, yaitu Ustadz Sumaryadi, S.Pd, Ustadzah Sri Wahyuni, S.Pd, Ustadz Adi Harianto, S.Pd.I, Ustadzah Leily MS, S.Pd.I, Ustadzah Afrida, S.Pd.I, Ibu Husni, Ustadz Mubaroq Al Machzumi, S.Pd.I, Ustadz Ishack Munawir, A.Md, Ustadzah Reza Huzana, S.Pd.I, Ustadzah Penty dan Ustadzah Meida Defita, ST.