Kondisi Lombok, Nusa Tenggara Barat, paska gempa dahsyat yang terjadi Ahad malam, (5/8) sungguh memprihatinkan. Kerusakan yang ditimbulkan akibat beberapa kali NTB diguncang gempa besar menyisakan banyak bangunan yang rusak dan hancur, tidak terkecuali masjid. Sediktnya 55 masjid rusak sehingga warga Lombok yang biasanya beribadah di masjid, kini hanya bisa melaksanakan di tempat darurat di area pengungsian atau di dalam tenda mereka. Lombok yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid, kehilangan masjid-masjidnya. Berbagai kalangan masyarakat bergerak menggalang bantuan kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas atas bencana tersebut. Demikian halnya yang dilakukan oleh Yayasan Al Hasanah Bengkulu.

upz-alhasanah-donasi-untuk-masjid-lombok-2Alhamdulillah Unit Pengelola Zakat (UPZ) Al Hasanah telah menyalurkan donasi sebesar Rp 15.000.000,- untuk mesjid Lombok. Bapak Yusran Hasymi selaku Ketua Yayasan Al Hasanah yang langsung menyerahkan donasi tersebut, (Ahad, 19/8). Bantuan tersebut diserahkan ke Masjid Al Hidayah Kecamatan Wadon dan Masjid Ar Rahman Kekait di Kabupaten Lombok Barat. Masjid Al Hidayah sudah miring dan tidak aman untuk digunakan lagi. Sementara masyarakat Kekait membuat mushola darurat di lokasi pengungsian karena masjid mereka telah roboh. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka. Jazakamullah khairan untuk para donatur UPZ Al Hasanah, semoga Allah SWT memberi balasan berlipat-lipat dan menjadi amal jariyah. Aamiin allahumma aamiin.

Semoga keadaan Lombok semakin membaik. Semoga duka Lombok segera pullih. Semoga saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, Allah SWT berikan kekuatan dan kesabaran. Dengan kesabarannya itu pula semoga mereka mendapatkan surga sebagai balasannya. Aamiin ya rabbal’aalamiin.

Al Hasanah Bersama Lombok