Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Hasanah bersama Yayasan Al Hasanah menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir yang melanda Kota Bengkulu bulan Oktober 2021. Bersama perwakilan dari murid SDIT Al Hasanah 1 dan SMPI Al Hasanah, Ustadz Afriandi, Ketua UPZ Al Hasanah, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga.

UPZ Al Hasanah mengumpulkan donasi dari keluarga besar Al Hasanah mulai dari pengurus, guru, karyawan dan wali murid Al Hasanah serta tak ketinggalan masyarakat umum. Alhamdulillah donasi terkumpul sebesar Rp 17.436.531,- (Tujuh Belas Juta Empat Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Lima Ratus Tiga Puluh Satu Rupiah). Bantuan yang diberikan dalam bentuk alat-alat kebersihan dan barang kebutuhan pokok sehari-hari sebanyak beras 180 kg, 41 bungkus 2 liter minyak goreng kemasan, telur 18 karpet, gula pasir 41 kg, 6 dus mie instan dan 30 kaleng susu kental manis. Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari para donatur tersebut didistribusikan kepada:

  • 3 keluarga korban tenggelam
  • 5 orang dari keluarga siswa dan guru Al Hasanah
  • 3 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Guyub Rukun, Panti Asuhan Kasih Sayang dan Panti Asuhan Abii Umii
  • SDN 89 Bentiring
  • PAUD Negeri Pembina 2 Bentiring

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Al Hasanah untuk membantu masyarakat kota Bengkulu. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

Jazakumullah khairan, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipat ganda dan menjadi amal jariyah yang terus mengalir. Semoga kita semua dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala atas musibah yang melanda Kota Bengkulu. Aamiin allahumma aamiin