Peristiwa memilukan datang dari Kepulauan Sulawesi tepatnya di kota Palu Sulawesi Tengah, (Jumat, 28/9). Musibah gempa berkekuatan 7,4 SR yang disertai dengan tsunami mengakibatkan kerusakan-kerusakan bangunan, putusnya aliran listrik, jalan-jalan retak hingga putusnya jembatan serta menimbulkan banyaknya korban jiwa. Atas peristiwa ini, Yayasan Al Hasanah melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Al Hasanah yang melakukan penggalangan dana untuk Palu dan sekitarnya.

infak-donasi-palu-dan-sekitarnya-upz-alhasanah-bengkulu-untuk-palu-dan-sekitarnya-3Kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan ini melibatkan 1.600 anak didik, wali murid, donatur serta pimpinan dan dewan guru yang berada di bawah lingkungan Al Hasanah mulai dari PAUD IT, SDIT, SMPI, MTs, MA dan Pondok Pesantren Al Hasanah. Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebesar Rp 54.537.000,- Dana tersebut telah diterima oleh Aksi Cepat tanggap (ACT) Sumatera Selatan dalam dua gelombang, yaitu tanggal 12 dan 26 Oktober 2018.

Kami mengucapkan jazakumullaah khairan kepada para donatur atas infaknya melalui UPZ Al Hasanah. Semoga menjadi amal shaleh kita semua. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terkena gempa. Semoga mereka diberi ketabahan dalam menghadapi peristiwa ini. Aamiin