UPZ Al Hasanah distribusikan donasi korban banjir Bengkulu pada Senin (13/5) dan Rabu (15/5) yang lalu. UPZ Al Hasanah berinisiasi mengumpulkan donasi dari keluarga besar Al Hasanah mulai dari pengurus, guru, karyawan dan wali murid Al Hasanah serta tak ketinggalan masyarakat umum. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul sebesar Rp 32.215.000,- (Tiga Puluh Dua Juta Dua Ratus Lima Belas Ribu Rupiah) dan 6 paket mukena. Bapak Yusran, Ketua Yayasan Al Hasanah, mengapresiasi aksi solidaritas dari keluarga besar Al Hasanah. Dalam kondisi darurat, penanganan bencana sangat dibutuhkan aksi cepat dan rasa kepedulian. Betapa kepedulian dan bantuan sangat berarti untuk saudara-saudara kita korban banjir.

Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari para donatur disebar ke beberapa lokasi di Provinsi Bengkulu, yaitu Kota Bengkulu di Sawah Lebar, Tanjung Agung dan Bentiring serta wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Pasar Pedati, Desa Genting dan Desa Raja Besi. Penerima bantuan terdiri dari 24 orang, 1 mesjid dan 2 Taman Kanak-kanak (TK). Kriteria penerima donasi adalah masyarakat yang anggota keluarganya meninggal dunia dan rumah roboh.

Banjir merendam 9 kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu pada Jumat malam (27/4). Ini merupakan banjir terparah yang melanda Provinsi Bengkulu. Bukan hanya banjir, beberapa wilayah terdampak longsor dan gempa bumi 5.3 SR. Akibat banjir, 12 ribu orang mengungsi, 29 orang meninggal dunia, 13 orang hilang, sejumlah sejumlah fasilitas umum seperti  jalan, jembatan dan rumah warga rusak berat.

Jazakumullah khairan. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan pahala yang berlipat ganda dan menjadi amal jariyah yang terus mengalir. Semoga kita semua dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala atas musibah yang melanda kota kita tercinta, Bengkulu. Aamiin allahumma aamiin