Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran ibadah siswa, lembaga diklat Yayasan Al Hasanah (YAH) Bengkulu, Al Hasanah Qualitan Training Center (AQUATIC) menyelenggarakan workshop guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aula Al Hasanah, (Sabtu, 13/3). Dengan mengangkat tema “Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Panduan Ibadah yang Berstandar di Lingkungan Yayasan Al Hasanah”, pelatihan ini diikuti oleh 31 guru PAI yang ada di lingkungan YAH.

Tujuan workshop ini adalah tersedianya buku panduan ibadah untuk seluruh unit di bawah YAH sebagai acuan pengajaran dan praktik ibadah siswa. Oleh karena itu, Bapak Yusran Hasymi, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.MB, Ketua YAH, dalam sambutannya berharap workshop ini menjadi sarana menuju kesamaan pemahaman dalam pembelajaran ibadah yang baik dan benar untuk siswa. Misalnya, bagaimana ibadah shalat dan wudhu yang benar sesuai dengan ajaran Islan beserta dalil yang jelas.

tingkatkan-mutu-pembelajaran-aquatic-selenggarakan-workshop-guru-PAI-AlHasanah-1Selaku pemateri dan narasumber Ustadz Muhammad Hafiz, Lc menjelaskan bahwa kita harus senantiasa terus belajar untuk memperbaiki diri agar lebih baik terutama dalam ibadah. Tak hanya sekedar teori, beliau juga mempraktekkan cara shalat dan wudhu yang baik dan benar. Untuk itu, melalui workshop ini diharapkan agar para guru dapat menyampaikan dan mengajarkan kepada anak-anak ibadah yang seharusnya.

Di akhir pertemuan Ustadz Hafiz berharap semoga materi ini dapat dijadikan sebuah karya ilmu yang dapat dibukukan serta workshop ini dapat menjadi manfaat untuk YAH dan dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak. Sehingga, ke depannya YAH semakin maju dan pelatihan seperti ini dapat sering dilaksanakan guna meningatkan kemampuan, mutu dan kinerja guru.