MTs-Alhasanah-juara-satu-lomba-mading-fisika-tiga-dimensi

MTs Al Hasanah berhasil menorehkan prestasi dalam lomba mading fisika tiga dimensi tingkat SMP/MTs seprovinsi Bengkulu dalam Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF)  XVIII Plus 2015 yang diselenggarakan oleh FKIP Fisika Universitas Bengkulu (Unib). Lomba mading ini digelar di aula GSG Unib pada hari Kamis 19 November 2015 dan diikuti oleh SMP/MTs seprovinsi Bengkulu.

Tema yang diangkat pada lomba mading tahun ini adalah Fenomena Jagat Raya. Tim mading dari MTs Al Hasanah terdiri dari Zakaria Yusha Yahya, M. Afidudin dan M, Mustaqiem dengan guru pembina Linda Pebriani, S. Si, mengangkat topik mengenai Crop Cyrcle.

Tak hanya ide cerita yang menarik, desain dari mading 3D karya santri MTs Al Hasanah ini berhasil menarik perhatian juri dan peserta lomba yang lain karena bahannya yang unik. Bahan pembuatan mading 3D terdiri dari sedotan minuman yang terbuat dari plastik dengan aneka warna. Sebagian besar bahan-bahan tersebut merupakan bahan bekas pakai yang bisa menjadi limbah jika tidak dimanfaatkan. Melalui tangan-tangan kreatif, sampah bisa diolah menjadi sebuah karya seni yang indah.

Keluar sebagai juara 1 adalah tim mading dari MTs Al Hasanah, juara 2  SMPN 2 Bengkulu, juara 3 MTs Harsalakum, juara harapan 1  SMPN 2, juara harapan 2 SMPI Al Hasanah dan juara harapan 3 SMPN 1 Bengkulu.

Kemenangan kali ini diharapkan menjadi pembuka jalan agar MTs Al Hasanah terus termotivasi untuk maju dan mengikuti even-even bergengsi berikutnya karena MTs Al Hasanah memiliki banyak santri berbakata yang InsyaAllah mampu bersaing dan siap menjadi generasi cendekia berikutnya. Aamiin. (Linda)