Dengan semangat fastabiqul khairat dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1438 H, Yayasan Al Hasanah Bengkulu menyelenggarakan kegiatan murokaz. Murokaz adalah kegiatan yang memfokuskan diri kepada Al Qur’an dengan agenda tilawah minimum 1 hari 10 juz . Bertempat di Mesjid SDIT Al Hasanah Pagar Dewa, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 – 3 Ramadhan 1438 H / 27 – 29 Mei 2017 M yang ditutup dengan ifthor jama’i.

Kegiatan murokaz yang bertemakan “Melalui Kegiatan Ramadhan Murokaz Al Qur’an 1438 H Yayasan Al Hasanah, Mari Integrasikan Al Qur’an dalam Hati dan Amal pada Kehidupan Kita Sehari-hari”, menyelenggarakan berbagai acara mulai dari khatam Al Qur’an, tausiyah Ramadhan, bakti sosial melalui program “Al Hasanah Berbagi” berupa pembagian sembako serta buka puasa bersama keluarga besar Al Hasanah dan masyarakat sekitar. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Yayasan Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi, manajer pendidikan Ibu Husni, penjamin mutu Ustadzah Penti dan Ibu Irma Adespa, pimpinan Pesantren Al Hasanah Ustadz Irham Hasymi, serta ketua RT setempat. Alhamdulillah kegiatan berlangsung khidmat dan lancar.

Kegiatan murokaz 1438 H merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan Al Hasanah setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pertama kali pada 1437 H. Namun, murokaz tahun ini lebih spesial. Murokaz 1437 H hanya untuk guru dan karyawan Al Hasanah. Kali ini, Al Hasanah mengajak keluarga guru dan karyawan untuk mengikuti murokaz. Selain itu, di hari ketiga, kegiatan ini ditutup dengan ifthor jama’i keluarga besar Al Hasanah bersama masyarakat sekitar.

Para peserta sangat antusias dan khusuk membaca Al Qur’an. Selain tilawah, panitia pelaksana juga menyediakan doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan, menyambung ayat, keluarga terbanyak peserta murokaz, dan pastinya yang berhasil khatam Al Qur’an 30 juz. Peserta yang mampu khatam adalah Ustadz Syamsul Bahri, Ustadz Riki Chandra, Ustadzah Leily MS, Ustadzah Elsita, Ustadzah Musri’ah, Afifah Nabila dan Aisyah Rahmah. Setelah sholat dzuhur berjamaah, kegiatan diisi dengan kultum oleh Ustadz H.M Syamlan, Lc di hari pertama, Ustadz Ilham Sukri, Lc., MA pada hari berikutnya dan Ustadz Irham Hasymi, Lc., M.Pd di hari ketiga.

Selain terkonsentrasi dengan membaca Al Qur’an, juga dilaksanakan program charity melalui “Al Hasanah Berbagi”. Dalam bakti sosial ini sebanyak 110 paket sembako disebar oleh Al Hasanah kepada keluarga yang membutuhkan. Di hari ketiga, kegiatan ini ditutup dengan buka bersama keluarga besar Al Hasanah dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan silaturahim antar keluarga Al Hasanah dan masyarakat.

Ketua panitia Ustadz Leo Andrianto berharap program murokaz ini senatiasa istiqomah dilakukan setia tahunnya, karena selain meningkatkan ruyhiyah para guru dan karyawan juga dapar menunjukkan kepedulian sosial Yayasan Al Hasanah terhadap lingkungan sekitar.