Yayasan Al Hasanah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berada di bawah naungan Al Hasanah. Oleh karena itu, bersama Al Hasanah Qualita Training Center (AQUATIC), Yayasan Al Hasanah kembali melaksanakan in house training untuk seluruh pegawai baik dari PAUD IT, SDIT, SMPI, MTs, MA dan Pondok Pesantren. Pelatihan kali ini mengusung tema “Optimalisasi Kinerja dan Spiritualitas untuk Meraih Keberkahan.” Tema ini dipilih untuk memotivasi guru, karyawan dan segenap stake holder agar lebih bersemangat di dalam bekerja dan beribadah untuk mencapai keberkahan dan ridho Allah SWT melalui jalur pendidikan.

pengurus-dan-panitia-in-house-training-alhasanah-juni-2016

Ustadz Andre Raditya selaku pemateri yang berasal dari Klaten, menyampaikan materi Rezeki Level 9 dengan santai dan membuat peserta antusias mengikuti pemaparannya dari awal sampai akhir. Ustadz Andre yang telah menulis beberapa buku diantaranya Life Sign, mengatakan bahwasanya rezeki dari Allah SWT telah ditentukan untuk setiap orang tanpa pandang bulu dan jika ingin urusan dan persoalan kita dipermudah, maka perbanyaklah istighfar kepada Allah SWT.

in-house-training-alhasanah-juni-2016

Sehari sebelumnya, 3 Juni 2016, AQUATIC juga memberikan pelatihan peningkatan kompetensi untuk para konsultan internal (KI) masing-masing unit sekolah. Training ini diisi oleh Ustadzah Penty Minarti, S.Pd., M.TPd. Para KI di-upgrade kemampuannya dalam memberikan bimbingan kepada guru-guru di unit mereka dalam hal perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Pelatihan kemudian dilanjutkan untuk staf tata usaha tentang bagaimana mengarsipkan dokumen dengan rapi dan dapat ditemukan dengan mudah dan cepat. Materi ini disampaikan oleh Ibu Irma Adespa, ST dan Ibu Husni, S.Kep., M.Pd.

in-house-training-alhasanah-dengan-andre-raditya

in-house-training-alhasanah-bersama-andre-raditya

Rangkaian pelatihan dibuka terlebih dahulu oleh Sekretaris Eksekutif Yayasan Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi, M.Kep, Ns, Sp.Kep.MB yang juga menyampaikan materi tentang arah dan kebijakan Yayasan Al Hasanah. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side tanggal 3 – 4 Juni 2016.

Terima kasih kepada segenap panitia yang telah mensukseskan in house training ini dan khususnya AQUATIC yang telah menyelenggarakan pelatihan dengan baik. Semoga pelatihan ini bermanfaat. Sampai jumpa di pelatihan selanjutnya.