Yayasan Al Hasanah menggelar kegiatan halal bi halal Idul Fitri 1440 H pada tanggal 24 Juni 2019 di Aula Al Hasanah Gedung PAUD IT lantai 3. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pengurus yayasan, guru dan karyawan Al Hasanah serta para undangan.

Acara tersebut dibuka dengan kata sambutan Ketua Yayasan Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.MB. Beliau menyampaikan sejarah pendirian Al Hasanah yang berawal dari keprihatinan dewan pendiri, almarhum Drs. H. Hasymi Lain, Apt dan almarhumah Hj. Husainah Hasan, BA, terhadap kondisi anak-anak Islam yang semakin jauh dari Al Quran. Dengan semangat Tekad dan Nekad, beliau berdua mendirikan Yayasan Al Hasanah yang berbasis pendidikan Al Quran pada tahun 1988.

Bapak Yusran juga mengingatkan kembali tiga nilai yang diajarkan oleh dewan pendiri. Tiga nilai tersebut adalah keikhlasan, perjuangan dan pengorbanan. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para guru dan karyawan bagaimana perjuangan bapak dan ibunda kita dalam membangun Yayasan Al Hasanah ini.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadzah Bunga Yayan. Beliau membahas tentang komitmen dan tanggung jawab sebagia hamba Allah dengan peran masing-masing. Beliau mengingatkan dalam bekerja harus dilakukan dengan sepenuh hati dan senantiasa diniatkan untuk mencari ridha Allah semata.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisai STIFIn oleh Dr. Zulkarnain. Beliau memberikan materi tentang pemanfaatan dan mengoptimalkan potensi dalam diri. STIFIn adalah suatu konsep ilmu yang memetakan manusia berdasarkan sistem operasi otaknya. Dari berbagai teori yang ada, STIFIn membaginya menjadi lima bagian, yaitu sensing, thinking, intuiting, feeling dan insting. Dalam konsep STIFIn kelima hal itu tergolong mesin kecerdasan.

Kegiatan halal bi halal ditutup dengan bersalam-salaman saling memaafkan seluruh keluarga besar Yayasan Al Hasanah. Diharapkan melallui kegiatan ini, tali persaudaraan keluarga besar Yayasan Al Hasanah semakin erat dan kompak. Aamiin