Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Hasanah bekerja sama dengan Yayasan Al Hasanah Bengkulu menggelar penyembelihan 26 sapi dan 2 kambing kurban. Hewan kurban yang dipotong berasal dari wali murid, pegawai Al Hasanah, masyarakat, bantuan Bank Syariah Indonesia (BS) dan siswa kelas 9 SMP Islam (SMPI) Al Hasanah.

Panitia melakukan penyembelihan hewan kurban di tiga lokasi, yaitu Ponpes Al Hasanah, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hasanah 1 Pagar Dewa dan SIT Al Hasanah 2 Betungan. Sebanyak 2.100 paket daging didistribusikan ke warga di sekitar sekolah, guru dan karyawan Al Hasanah serta para pengkurban.

Alhamdulillah walaupun Idul Adha tahun 2021 ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Al Hasanah tetap diberkahi untuk bisa melaksanakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban. Melalui UPZ Al Hasanah, kami berkomitmen memberikan kebermanfaatan lebih banyak untuk ummat dan membantu para donator menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran.

Jazakumullah khairan kepada pengurus UPZ Al Hasanah, panitia kurban dan seluruh unsur pimpinan serta dewan guru yang telah bekerja keras demi kelancaran kegiatan kurban. Semoga Allah selalu memberikan berkah untuk keluarga besar Al Hasanah dan para donatur, aamiin.