Sabtu, 4 September 2021 alhamdulillah Yayasan Al Hasanah (YAH) bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Hasanah mengadakan acara penyerahan sertifikat beasiswa pendidikan Tahun Ajaran (TA) 2021-2022 kepada para siswa di lingkungan Al Hasanah. Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis dan virtual oleh Bapak Yusran Hasymi, M.Kep, Ns, S.Kep,MB selaku Ketua YAH.

Beasiswa pendidikan merupakan salah satu program tahunan di Al Hasanah. Beasiswa tersebut berupa dana pendidikan selama satu tahun ajaran. Pada TA. 2021-2020 ini total beasiswa yang diberikan YAH sebesar Rp 303.025.000,- (Tiga Ratus Tiga Juta Dua Puluh Lima Ribu Rupiah). Beasiswa tersebut diberikan kepada para siswa yang orangtuanya memenuhi kriteria, diantaranya anak yatim piatu, siswa tidak mampu serta anak guru dan karyawan Al Hasanah

YAH sudah menjalankan program-program sosial sejak tahun 2013. Agar semakin luas kebermanfaatannya, yayasan bekerja sama dengan wali murid, guru, karyawan dan para dermawan melalui program Orangtua Asuh Siswa (OASIS) UPZ Al Hasanah. OASIS ini merupakan bentuk komitmen yayasan untuk memastikan anak-anak yang bersekolah itu dapat menyelesaikan pendidikannya di Al Hasanah dengan baik. Melalui OASIS keluarga besar Al Hasanah bersama-sama berinfak agar bisa membantu para siswa tetap menjalankan proses pendidikan di Al Hasanah. OASIS menjadi wadah penyaluran beasiswa pendidikan agar anak-anak mampu menggapai apa yang mereka cita-citakan.

Pihak yayasan berharap agar semakin banyak para dermawan yang mau menjadi pendonatur tetap, saling tolong-menolong dalam kebaikan, sesuai dengan firman Allah,

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2].

Kami mengucapkan jazakumullah khairan kepada para donatur. Semoga infak yang diberikan melalui UPZ Al Hasanah menjadi sedekah jariyah, selalu dilimpahkan rezeki yang berkah dan Allah Ta’ala memberikan balasan yang lebih baik. Aamiin. Kami juga menunggu partisipasi dari dermawan lainnya untuk menjadi orang tua asuh agar program kami mampu mencakup lebih banyak anak-anak yang ingin mewujudkan impian mereka.