Komplek Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hasanah 2 Betungan jadi tuan rumah Imtihan Akhir Santri (Imtas) Qiraati Bengkulu periode Rajab 1442 H. Sebanyak 74 santri TPQ Qiraati yang ada di Bengkulu mengikuti Imtas yang diadakan oleh Koordinator Qiraati Cabang Bengkulu dengan peserta termuda kelas 1 dari SDIT Al Hasanah 2 Bengkulu. Berikut rincian peserta Imtas:
1. TPQ SDIT Al Hasanah 1 : 5 orang
2. TPQ SMPI Al Hasanah : 18 orang
3. TPQ SIT Al Hasanah 2 : 2 orang
4. TPQ Ponpes Al Hasanah : 41 orang
4. TPQ An-Najiha, Seluma : 4 orang
5. TPQ Daarul Mukmin : 3 orang
6. TPQ Daarul Ihsan : 1 orang

Kegiatan Imtas dilaksanakan selama 2 hari, yakni Rabu dan Kamis, 24 – 25 Februari 2020. Hari pertama dilaksanakan di SIT Al Hasanah 2 Betungan Bengkulu. Sementara khusus 41 santri Ponpes Al Hasanah kegiatan tersebut dilangsungkan di pesantren mereka. Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga kesehatan dan keamanan para santri sangat diperhatikan, para santri tidak keluar pesantren untuk sementara waktu.

Setiap santri Qiraati harus menyelesaikan pembelajaran dimulai dari jilid 1 sampai dengan jilid 6, dilanjutkan ke juz 27, kelas Al Quran, gharib dan terakhir tajwid. Imtas adalah ujian akhir bagi santri yang telah menyelesaikan pembelajaran Qiraati. Para santri dinilai dari 8 aspek, yaitu fashahah, tartil, tajwid, gharib, praktik wudhu, praktik shalat, hafalan surat pendek dan hafalan do’a harian.

Selain menilai para santri, Imtas juga menjadi salah satu indikator untuk menilai ketercapaian hasil pembelajaran QIraati yang dilakukan oleh para guru, apakah sudah sesuai dengan metodologi yang ditetapkan atau tidak. Jika hasil Imtas santri baik, maka artinya lembaga tersebut telah melaksanakan dengan benar.