UPZ Al Hasanah yang dibentuk pada tanggal 1 Ramadhan 1438 H berhasil menghimpun dana zakat, infak, shodaqoh, wakaf dan fidyah (ZISWAF) sebesar Rp 25.453.000,- . Selain dana ziswaf, UPZ Al Hasanah juga dipercaya untuk menyalurkan paket ifthor Ramadhan sebesar Rp 23.487.000,- . Alhamdulillah, total dana yang terkumpul dari para muzakki selama Ramadhan 2017 sebanyak Rp 48.940.000,-

Dana ziswaf dan paket ifthor Ramadhan telah disalurkan kepada fakir miskin, yatim piatu dan para santri generasi Qur’an di Kota Bengkulu terutama di lingkungan Al Hasanah. Yayasan Swasta Mandiri, Bani Insani, Tunas Harapan Bangsa dan Al Mubarrak adalah panti asuahan yang merasakan berkah Ramadhan melalui UPZ Al Hasanah. Penyerahan ZIS dan paket ifthor Ramadhan dilakukan langsung oleh Ketua UPZ Al Hasanah Ustadz Afriandi dan Sekretaris Eksekutif Manajemen Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi.

Segenap pengurus Yayasan Al Hasanah dan UPZ Al Hasanah menngucapkan terima kasih, jazakumullah khairan katsiro kepada para dermawan yang telah mempercayakan UPZ Al Hasanah untuk menyalurkan ziswaf kepada para mustahik. Semoga Allah SWT membalas amal jariyah para dermawan dengan balasan yang berlipat, dilapangkan rezekinya. dimudahkan dari segala kesulitan dan senantiasa mendapat perlindungan-Nya. Aamiin ya rabbal’alamiin.