Yayasan Al Hasanah Bengkulu menaungi beberapa unit pendidikan dasar hingga tingkat lanjut, mulai tingkat PAUD IT (Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu), SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu), SMPI (Sekolah Menengah Pertama Islami) hingga Pondok Pesantren.

Al Hasanah kembali membuka PPDB Tahun Ajaran 2020-2021 mulai 13 Januari 2020. PPDB kali ini dilakukan secara online yang dapat diakses melalui situs alhasanah.or.id.

Al Hasanah juga membuka pendaftaran perdana SMAIT Al Hasanah, PAUD IT Al Hasanah 2 dan SDIT Al Hasanah 2 yang berada di Betungan Kota Bengkulu.

Berikut info PPDB tahun 2020 untuk semua unit pendidikan Al Hasanah Bengkulu:

1. PPDB Pondok Pesantren Al Hasanah

Ponpes Al Hasanah yang berada di Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah ini membina 507 santri putra dan putri. Seluruh santri diwajibkan tinggal di asrama.

Mulai 13 Januari 2020 Ponpes Al Hasanah membuka penerimaan calon santri baru untuk Tahun Ajaran 2020-2021. Pendaftaran dibagi dalam dua gelombang. KLIK DI SINI untuk Informasi lebih lengkap.

2. PPDB SMAIT Al Hasanah

SMAIT Al Hasanah berada di Jalan Soeprapto Dalam Kabupaten Betungan Kota Bengkulu. Tahun 2020 SMAIT Al Hasanah perdana menerima peserta didik baru mulai tanggal 15 Januari – 15 Juni 2020. Untuk informasi lebih lengkap hubungi:

  • Telepon: (0736) 342385
  • Hp: 0823 0706 3422

3. PPDB SMPI Al Hasanah

SMPI Al Hasanah berada di Jalan RE. Martadinata Pagar Dewa Kota Bengkulu. SMPI Al Hasanah (akreditasi A) saat ini membina 237 anak didik, dari kelas VII s.d kelas IX.

SMPI Al Hasanah Bengkulu membuka penerimaan siswa baru dalam 2 gelombang mulai 15 Januari 2020. PPDB akan ditutup jika kuota siswa telah terpenuhi. KLIK DI SINI untuk informasi lebih lanjut

4. PPDB SDIT Al Hasanah dan SDIT Al Hasanah 2

SDIT Al Hasanah (akreditasi A) yang berdiri tahun 2003 berlokasi di Jalan RE. Martadinata Pagar Dewa Kota Bengkulu. Jumlah murid saat ini 747 orang dari kelas 1 sampai kelas 6.

SDIT Al Hasanah membuka penerimaan calon siswa baru pada tanggal 15 Januari – 29 Februari 2020.

Karena banyaknya peminat ke SDIT Al Hasanah, maka Yayasan Al Hasanah membuka pendaftaran siswa baru untuk SDIT Al Hasanah 2 di Betungan Kota Bengkulu. KLIK DI SINI untuk iInformasi selengkapnya.

5. PPDB PAUD IT Al Hasanah dan PAUD IT Al Hasanah 2

PAUD IT Al Hasanah berdiri pada tahun 1993 dan berada di jalan Adam Malik Pagar Dewa Kota Bengkulu, menyelenggarakan pendidikan:

  • TKIT Al Hasanah
  • Kelompok Bermain/Play Group
  • Taman Pengasuhan Anak (TPA)
  • Satuan PAUD Sejenis (SPS)

Jumlah siswa yang dididik oleh para guru PAUD IT Al Hasanah berjumlah 223 anak.

PAUD IT Al Hasanah Adam Malik dan PAUD IT Al Hasanah 2 Betungan membuka pendaftaran siswa baru. KLIK DI SINI untuk informasi lebih lanjut.

6. Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Qiraati Al Hasanah

TPQ Qiraati Al Hasanah merupakan pendidikan non formal yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hasanah. TPQ ini terbuka bagi siapa saja yang hendak belajar membaca Al Qur’an dengan tartil dan benar, baik anak-anak maupun dewasa, pada jam 14.00 WIB – 17.00 WIB.

Metode pembelajaran Al Qur’an yang digunakan Al Hasanah adalah metode Qiraati. Metode ini juga diterapkan pada anak didik di lingkungan Al Hasanah, mulai dari PAUD IT hingga Pondok Pesantren.

TPQ Qiraati Al Hasanah ada di unit:
a. TPQ Qiraati PAUD IT Al Hasanah.
b. TPQ Qiraati SDIT Al Hasanah
Informasi mengenai TPQ SDIT Al Hasanah bisa menghubungi Usatdzah Yesi 0811 738 191.
c. TPQ Qiraati SMPI Al Hasanah
d. TPQ Qiraati Pondok Pesantren Al Hasanah