Kamu pengguna aplikasi TikTok? Sudah tahu TikTok meluncurkan fitur pengeditan video baru? Ya, ini video editor-nya TikTok, bukan aplikasi lain seperti CapCut, ini benar-benar bisa langsung diakses tanpa perlu download atau install dulu. Selama ada koneksi internet lancar, akses video editor TikTok juga lancar.

Ternyata sekelas TikTok-pun sadar bahwa skill video editing adalah skill wajib para concent creator, entah dia masih pemula atau sudah senior. Yang juga disadari adalah tidak semua content creator pemula atau sekedar penikmat konten yang upgrade menjadi creator paham dan fasih menggunakan tools video editing. Fitur ini menawarkan pengalaman pengeditan yang lebih kreatif dan memungkinkan pengguna untuk membuat konten yang lebih menarik. Mari kita bahas lebih lanjut tentang fitur pengeditan video baru dari TikTok.

Highlight Features

Fitur pengeditan video baru dari TikTok menyediakan berbagai fitur untuk mengedit video dengan lebih mudah dan cepat. Fitur standar jelas ada seperti special effect, music, text, dan filter yang unik untuk membuat video lebih menarik. Berikut highlight fitur dari tools video editing baru di TikTok:

  • Special effect untuk memberikan sentuhan visual yang menarik pada video.
  • Penggabungan video dengan musik dari berbagai genre untuk menciptakan ambience dan emosi yang sesuai dengan pesan yang disampaikan di video.
  • Modifikasi teks yang kreatif dan beragam gaya untuk menyorot pesan tekstual di video.
  • Fitur filter yang umumnya ada di social media, sekarang ada dan lazim ada di video editor yang memberikan keunikan untuk memberikan nuansa yang berbeda.
  • Tools basic pengeditan yang intuitif: pengaturan durasi, trim, speed, dan urutan klip.

What’s Unique?

Mungkin kamu sejak awal artikel ini bergumam “Apa bedanya sama video editor pada umumnya? Apa uniknya?”. Tools video editing baru di TikTok ini menarik sebenarnya lebih ke aksesnya yang mudah dengan cukup akses TikTok Creative Center, jadi tidak terlalu memusingkan spesifikasi perangkat kita. Dan dengan kemudahan akses itu, semua fitur untuk peng-editan video lengkap dengan berbagai fitur kreatif dan inovatif. Jika dijabarkan, setidaknya ini beberapa fitur dan keunikan video editor TikTok yang baru ini:

  1. Kemudahan Penggunaan: dirancang untuk pengguna yang tidak memiliki pengalaman dalam pengeditan video, sehingga mudah digunakan oleh siapa pun.
  2. Variasi Special Effect: pengguna dapat menggunakan berbagai efek khusus, seperti efek transisi, efek visual, dan efek suara untuk membuat video mereka lebih menarik. Karena tools ini ramah pengguna pemula, jadi cukup sekali klik dan langsung jadi.
  3. Digital Asset: menambahkan musik dari berbagai genre dan sound effect untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan video, tidak perlu upload music & sound effect dari perangkatmu, karena semua sudah tersedia tinggal pilih dan pakai.
  4. Pengeditan Cepat: tools ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan cepat dan mudah, karena tentu pengguna pemula tidak akan mempunyai workflow sepanjanga dan seprofesional video editor senior. Yang penting lengkap dan cepat.
  5. Integrasi dengan TikTok: sudah pasti tools ini terintegrasi dengan aplikasi TikTok, sehingga pengguna dapat langsung mengunggah video yang mereka edit tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tidak perlu render atau download video kemudian upload lagi ke TikTok.

Video editor TikTok yang bisa diakses di ekosistem TikTok Creative Center ini benar-benar mengkombinasikan fitur-fitur video editing yang ramah pemula yang ingin membuat video yang tidak biasa, kreatif dan menarik. Buat kamu content creator, terlebih yang eksis di aplikasi TikTok, wajib mencoba dan menjadikannya daily driver untuk ururan video editing. Selamat mencoba!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!