Kamu pasti pernah merasakan menerima pesan singkat, chat, email atau bahkan telepon dari nomor yang tidak terdaftar atau tidak dikenal bukan? Bagaimana itu bisa terjadi, bisa banyak kemungkinan:

  • Nomor kita tercantum secara publik di internet: social media, marketplace dan website
  • Nomor kita tercantum di kartu nama yang kita sebarkan
  • Nomor kita menjadi contact person di beberapa media promosi: poster, flyer, spanduk, dan lainnya
  • dan kondisi lainnnya yang memungkinkan nomor kontak kita bisa diakses secara publik

Walaupun pada sering kita ketika melakukan pendaftaran akun di social media atau website tertentu sampai dengan mengisi kuesioner, kita diyakinkan bahwa mereka tidak akan menyebarkan nomor kita, pada akhirnya kita juga kesulitan untuk mengetahui dan mengklaim bahwa data kita bocor dari sumber tertentu.

Di satu sisi, nomor tidak terdaftar yang menghubungi kita merupakan orang yang benar-benar mempunyai kepentingan dengan kita tapi baru untuk pertama kalinya menghubungi, seperti kenalan ketika seminar, partner di komunitas baru, atau bisa juga sales dari toko langganan kita. Tapi di awal, pasti dari diri kita merasa insecure alias merasa tidak aman ketika melihat ada nomor tidak terdaftar menghubungi kita. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama GetContact untuk menelisik nomor tidak terdaftar tersebut.

Di website resminya, sudah langsung ditonjolkan unique selling point-nya yaitu “Always Know Who’s Calling”. Aplikasi ini tersedia di Google Play untuk pengguna android, App Store untuk pengguna iOS dan iPadOS, dan AppGallery untuk pengguna perangkat Huawei. Lantas fitur apa yang paling bisa membantu kita mengenali nomor tidak terdaftar itu? Berikut 2 hal utama:

Melacak Kredibilitas Dengan Tags

Di aplikasi GetContact, kamu sesederhana memasukkan nomor misterius yang ingin kamu ketahui kredibilitasnya. Tidak hanya nomor tidak terdaftar, kamu juga bisa mencari nomor yang sudah pernah kamu simpan. Setelah diproses, aplikasi ini akan memunculkan dalam bentuk tags berupa nama-nama. Nama-nama yang dimaksud adalah nama yang tersimpan atas nomor yang di-input. Secara personal, kamu jadi juga bisa tahu, nomor kontakmu disimpan dengan nama apa saja oleh orang lain.

Mengetahui Trust Score dari Nomor

Ini fitur yang secara teknologi bisa membantu kita yaitu trust score. GetContact mempunyai Artificial Intelligent (AI) untuk memberikan informasi kepercayaan terhadap nomor tertentu kepada kita dalam format score. Tentu ini mengkombinasikan big data tentang aktivitas spamming oleh spekulan dan algoritma yang akhirnya bisa mengkalkulasi tingkat kepercayaan terhadap nomor tertentu. Canggih!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!