Yayasan Al-Hasanah selalu mengajak masyarakat untuk merayakan tahun baru Islam dengan mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat setiap tahunnya. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa muhasabah, lomba-lomba yang diadakan pada setiap unit dan diakhiri dengan kegiatan pawai persama seluruh murid, wali murid, guru, karyawan, tamu undangan dan pengurus yayasan.

Tahun baru Islam yang bertepatan dengan milad Yayasan Al-Hasanah ini diharapkan juga dapat menjadi momen memeriahkan tahun baru Islam yang mempererat silaturahim bagi Keluarga Besar Yayasan Al-Hasanah Bengkulu.

Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H, Yayasan Al-Hasanah mengadakan kegiatan family gathering untuk seluruh pegawai Al-Hasanah beserta keluarga masing-masing. Dengan semangat Muharram 1436 H, diharapkan silaturahim semakin ditingkatkan menuju peningkatan kualitas ukhuwah antar keluarga besar Al-Hasanah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 (1 Muharram 1436 H) di Kualo Pantai Panjang Bengkulu. Berbagai games diramu untuk membuat suasana berbaur, mengenal satu sama lain dan lebih dekat sehingga sense of belonging peserta menjadi semakin kuat. Kegiatan family gathering ini di-handle oleh Lembaga Trustco Bapak Sari Gunawan.