Alhamdulillah, walaupun Idul Adha tahun 2020 ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Hasanah Bengkulu tetap diberkahi untuk bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pemotongan tidak dilaksanakan bertepatan di momen Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020, pemotongan dilaksanakan di hari Minggu 2 Agustus 2020.

Penyaluran kurban UPZ Al Hasanah terdiri dari 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Beberapa diantara hewan kurban tersebut merupakan kurban dari 74 siswa SMPI Al Hasanah. Sampai hari pelaksanaan kurban, dana kurban yang terhimpun sejumlah Rp 284.500.000.

Pelaksanaan pemotongan kurban dilaksanakan di SIT Al Hasanah 1 dan SIT Al Hasanah 2, panitia kurban tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Alhamdulillah sekali lagi pelaksanaan kurban berjalan lancar dan memberi kebermanfaat lebih banyak untuk ummat. Penyebaran kupon kurban meliputi masyarakat di sekitar yayasan, sebanyak 1.200 kupon didistribusikan di daerah Pagar Dewa dan 400 kupon di sekitar SIT Al Hasanah 2 Betungan.

Terima kasih kepada pengurus UPZ Al Hasanah, panitia kurban dan seluruh unsur pimpinan serta dewan guru yang telah bekerja keras demi kelancaran kegiatan kurban. Semoga Allah selalu memberikan berkah utk Keluarga Besar Al Hasanah, aamiin.