Mengawali Bulan Ramadhan 1441 H, Yayasan Al Hasanah mengadakan murokkaz Al Quran. Sebanyak 194 guru dan karyawan Al Hasanah mengikuti kegiatan tersebut selama 3 hari, mulai tanggal 1-3 Ramadhan 1441 H / 24-26 April 2020 M. Selain target khatam Al Quran, kegiatan ini diisi dengan tausiyah dan bakti sosial melalui program “Al Hasanah Peduli” berupa pembagian sembako.

Karena pandemi Covid-19, murokkaz kali ini dilaksanakan secara online. Seluruh guru dan karyawan mengikutinya dari rumah masing-masing. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu, Bapak Yusran Hasymi, M.Kep., Ners., Sp.Kep.MB. Selanjutnya, selama 3 hari peserta mengikuti tausiyah online pada pukul 08.00 WIB. Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Syamlan, Lc, Ustadz Irham Hasymi, Lc., M.Pd dan Ustadz M. Hafidz, Lc.

Selain terkonsentrasi dengan tilawah Al Qur’an, Panitia menggalang dana infak. Alhamdulillah infak terkumpul Rp 17.260.258 yang dikonversi ke 114 paket sembako yang berisi beras 5 kg, telur 1 karpet, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kg. Bekerja sama dengan UPZ Al Hasanah, paket sembako tersebut disebar kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19. Melalui program charity ini diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan ukhuwah Al Hasanah dan masyarakat.

Ketua panitia Ustadz Hermanto, S. Pd menjelaskan murokkaz al quran adalah kegiatan yang memfokuskan baca Al Quran. Peserta fokus pada penyelesaian baca Al Quran dengan target khatam 30 juz dengan bacaan yang tartil. Kegiatan tahunan ini mmerupakan bentuk komitmen Yayasan Al Hasanah meningkatkan ruhiyah guru dan karyawan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meski #DiRumahAja. InsyaAllah berkah.